Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Musim Depan Rossi Bakal Lebih Seram di Tikungan

Valentino Rossi dan Andrea Dovisiozo
Sumber :

100kpj – Kepala Proyek Tim Monster Energy Yamaha, Takahiro Sumi menyebut Valentino Rossi memiliki satu keunggulan yang tak banyak dimiliki pembalap muda lainnya, yakni insting kuat saat sedang menikung. Itulah mengapa, pada kompetisi MotoGP musim depan, ia ingin memasangkan ban baru yang cocok dengan gaya membalap The Doctor.

“Kami selalu menyoroti gaya membalapnya, dia lebih hebat dan stabil di tikungan, ketika rider muda lain tampak tak mulus (kesulitan) melakukannya,” ujarnya dilansir dari Motorsport, Kamis 12 Desember 2019.

“Kami harus bisa memahaminya lagi, terutama terkait penggunaan ban yang cocok dengan dirinya. Kami pun berupaya menyesuaikannya dengan bobot tubuhnya, tapi sejauh ini kami kurang yakin (untuk melakukan pertimbangan itu),” tambahnya.

Dovizioso menyalip Rossi

Ia menambahkan, ada beberapa aspek dalam diri Rossi yang sebenarnya bisa dijadikan alasan meningkatkan performanya. Selain kemampuannya membabat lintasan menikung, pembalap 40 tahun itu juga dinilai punya daya ingat yang luar biasa, sehingga dirasa berguna untuk memahami gaya membalap rider lainnya.

Dengan bekal itu, Sumi yakin bisa mengembalikan performa terbaik Rossi pada gelaran MotoGP musim 2020 mendatang.

"Tugas saya adalah membawa Valentino kembali ke level tertingginya. Dia punya ingatan yang luar biasa dan ingat semua yang sudah dia dan kami lakukan selama bertahun-tahun," jelas Sumi.

Berita Terkait
hitlog-analytic