Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Geber Mobil F1 Milik Hamilton, Rossi Puas dengan Kecepatannya

Valentino Rossi dan Lewis Hamilton
Sumber :

100kpj –  Dua legenda hidup di ajang motorsport akhirnya bertemu, Valentino Rossi dan Lewis Hamilton. Keduanya pun saling mengadu kecepatan dia atas lintasan, menariknya Rossi dan Hamilton bertukar alat tempur.

Di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Senin 10 Desember 2019, Rossi memakai mobil F1 Mercedes milik sang juara bertahan F1 itu. Sedangkan Hamilton memakai motor MotoGP YZR-M1 milik sang The Doctor.

Penampilan Rossi dengan mobil F1 merupakan yang pertama setelah hampir 10 tahun. Terakhir kali pada 2010, Rossi saat itu menjajal mobil F1 milik tim Ferrari.

Valentino Rossi saat melawan Lewis Hamilton


Sedangkan bagi Hamilton ini kali pertama dia menunggangi motor MotoGP. Rossi mengaku senang bisa measakan mobil F1 Mercedes yang sukses membawa Hamilton menjadi juara dunia di ajang jet darat tersebut.

"Saya sebelumnya memang fans berat Lewis, sekarang bahkan semakin nge-fans. Kami menjalalani hari yang fantastis, dua pembalap top dari ajang motorsports tidak hanya bertemu, tetapi bekerja bersama," kata Rossi, dilansir dari Crash.

Valentino Rossi saat melawan Lewis Hamilton


"Saya terkesan dengan mobil dan handling-nya, juga dengan tim Mercedes-AMG Petronas Motorsport yang bisa bekerja sama. Mereka sangat ramah dan memudahkan saya untuk mengenal mobil," ujar Rossi.

Selain itu, keduanya juga terlihat sama-sama beradu cepat dengan menggunakan motor YZR-M1 milik Yamaha. Namun kabarnya, pembalap asal Inggris tersebut sempat terjatuh dari motor.

Valentino Rossi dan Lewis Hamilton

Itu juga yang membuat pemberitaaan keduanya tidak terlalu banyak, karena adanya insiden. Terlepas dari itu, Hamilton mengaku kagum dengan kehebatan Rossi dalam memacu mobilnya.

"Sangat mengagumkan melihat legenda seperti Valentino ada di dalam mobil Anda. Saya terkesan dengannya yang seperti menemukan mobil untuk pertama kali. Mengingatkan saya saat kalinya menjajal mobil F1," ujar Hamilton.

Berita Terkait
hitlog-analytic