Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pensiun di Usia Muda, Mungkinkah Lorenzo Kembali ke MotoGP?

Jorge Lorenzo
Sumber :

100kpj – Pembalap Honda asal Spanyol, Jorge Lorenzo memutuskan pensiun dari MotoGP lantaran cedera punggung yang tak kunjung sembuh. Sikap yang diambil sosok berjuluk Por Fuera itu dinilai terlalu cepat, mengingat usianya yang masih tergolong muda, yakni 32 tahun.

Belakangan berhembus kabar, jika cedera yang didapatnya saat melakoni sesi latihan di sirkuit Assen, Belanda itu bisa pulih lebih cepat, maka Lorenzo akan kembali mengaspal dan bergabung dengan tim lain. Bahkan, di sela-sela liburannya di Pulau Dewata Bali, dirinya selalu menyempatkan diri melakukan binaraga.

Salah satu tim yang sempat dikabarkan siap menerima kehadiran Lorenzo, adalah Ducati Corse. Namun, sang Manager Umum tim, Gianluigi Dall’Igna, menepis kabar miring itu, dan mengatakan bahwa pihaknya tak pernah berniat merekrut pembalap yang besar di Yamaha tersebut.

Jangankan sampai pada tahap bergabung dengan tim, kembali berkompetisi di MotoGP saja, kata Dall’Igna, sudah terbilang mustahil. Dall’Igna menilai motivasi Lorenzo yang menggebu-gebu seperti dahulu, tak akan pernah kembali lagi. Dengan kondisi sekarang, sulit bagi sang pembalap untuk memulai kembali karirnya di pentas kompetisi tertinggi.

"Saya bahkan tidak pernah berpikir itu (Lorenzo kembali ke MotoGP) akan terjadi. Dia kehilangan motivasi sepanjang tahun, terutama setelah kecelakaan besar, dan saya tidak berpikir itu akan mengubah keputusannya,” ujar Dall’Igna, dikutip dari Paddock GP, Rabu 11 Desember 2019.

Jorge Lorenzo
Berita Terkait
hitlog-analytic