Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pembalap Malaysia Gajian 1 Juta Euro, lalu Rossi Berapa?

Gaji Pembalap MotoGP
Sumber :

100kpj – MotoGP yang menjadi ajang balapan paling bergengsi di dunia selalu menarik dibahas dalam berbagai hal, termasuk gaji yang didapat pembalap selama berkarir satu musim di ajang balapan adu cepat motor prototype.

Seperti dikutip dari Imotorbike yang sering memberikan informasi tentang isi dompet para pembalap MotoGP selama satu musim, nah untuk musim 2019 ini media tersebut telah menyusun daftar penghasilan 21 pembalap yang bertarung di MotoGP.

Musim 2019 ini juga menjadi momentum bagi para pebalap muda untuk unjuk gigi melawan pembalap-pembalap top, dan mereka mendapatkan uang yang banyak dari tim yang dibelanya selama satu musim.

Seperti contoh Hafizh Syahrin yang musim 2019 ini membela tim Red Bull KTM Tech 3, Pembalap yang pernah merasakan balapan motor bebek di Indonesia ini mendapatkan pendapatan sekitar 1 Juta Euro untuk satu musim di MotoGP.

Dengan bayaran yang cukup banyak tersebut ternyata Syahrin hanya menempati posisi ke 14, dalam daftar urutan pendapatan pembalap di MotoGP. Artinya dia masih sangat jauh dengan pendapatan yang didapat oleh para 'Big Boys' di MotoGP.

Marc Marquez yang berhasil menjadi juara dunia MotoGP menempati posisi pertama juga dalam daftar gaji para pembalap MotoGP, The Baby Alien ini mendapat gaji sekitar 13 hingga 16 Juta Euro yang didapatkannya dari Honda Racing Corporation.

Sementara Lorenzo yang menjadi teman satu timnya Marquez mendapatkan gaji 4,2 juta Euro yang menempati posisi kelima, masih kalah jika dibandingkan dengan Andrea Dovisiozo yang digaji 6,2 Juta Euro menempati posisi ketiga dan Maverick Vinales yang digaji oleh timnya dengan nominal 4,45 juta Euro yang menempati posisi keempat.

Berita Terkait
hitlog-analytic