Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Johann Zarco Gabung Avintia, Ini Daftar Lengkap Pembalap MotoGP 2020

Johann Zarco
Sumber :

100kpj – Johann Zarco akhirnya akan kembali membalap di MotoGP musim depan. Pembalap asal Prancis itu resmi bergabung dengan dengan Reale Avintia.

Zarco mendapat kontrak dari Avintia selama satu musim saja dan akan bertandem dengan Tito Rabat. Pembalap berusia 29 tahun tersebut akan mendapatkan dua insinyur di lintasan dan dua insinyur elektronik Ducati Corse untuk membantu dia melajukan motor Desmosedici GP19.

"Saya sangat gembira dan bersemangat dengan kedatangan seorang pebalap hebat seperti Johann Zarco di tim kami dari tangan Ducati," kata pemilik Avintia Raul Romero, dalam pernyataan yang dilansir Crash.

"Kami berharap akan melihat Johann dan Tito bisa finis 10 besar secara reguler dan menjadi sebuah tim rujukan secepatnya," lanjutnya.

Sebelumnya, Zarco memutus kontraknya dengan KTM di tengah musim. Usai itu Zarco memutuskan menerima kesempatan menggantikan Takaaki Nakagami di LCR Honda walau berharap bisa menjadi rider penguji Yamaha.

Kemudian dia jadi kandidat pengganti Jorge Lorenzo di Repsol Honda. Namun pada akhirnya Honda memutuskan pilih Alex Marquez sang juara dunia Moto2 2019, sebagai tandem Marc Marquez. Hingga akhirnya, Zarco resmi gabung dengan Avintia, dan dia merasa senang walau kini masih dalam pemulihan cedera.

"Aku sangat senang bisa mengumumkan secara resmi kontrakku dengan Ducati untuk musim 2020 di MotoGP bersama Reale Avintia Racing Tim. Pergelangan kakiku sedang memulihkan diri dengan baik. Jadi aku bisa menikmati musim dinginku dengan beristirahat dengan keluarga dan latihan lagi secepatnya," bunya pernyataan Zarco.

Berikut daftar lengkap pembalap MotoGP musim 2020:

Aprilia Racing Team Gresini
Andrea Iannone
Aleix Espargaro

Ducati Team
Andrea Dovizioso
Danilo Petruci

Pramac Racing
Jack Miller
Francesco Bagnaia

Avintia Racing
Johann Zarco
Tito Rabat

LCR Racing
Takaaki Nakagami
Cal Crutchlow

Repsol Honda Team
Marc Marquez
Alex Marquez

Red Bull KTM Factory Racing
Pol Espargaro
Brad Binder

Red Bull KTM Tech 3
Iker Lecupna
Miguel Oliveira

Team SUZUKI ECSTAR
Joan Mir
Alex Rins

Monster Energy Yamaha MotoGP
Maverick Vinales
Valentino Rossi

Petronas Yamaha SRT
Fabio Quartararo
Franco Morbidelli

Berita Terkait
hitlog-analytic