Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Penonton MotoGP 2019 Menurun, Performa Rossi Jadi Penyebab?

Rossi bersama pendukungnya.
Sumber :

100kpj – Laman resmi MotoGP baru saja merilis daftar jumlah penonton selama gelaran musim ini berlangsung. Berdasarkan data yang disajikan dalam bentuk kolom, terlihat jelas ada penurunan angka yang terbilang signifikan.

Pada musim lalu, total ada 2.884.242 penonton yang hadir dan menyaksikan langsung melalui kursi tribun. Sedang musim ini hanya ada 2.863.113 pasang mata. Artinya, ada kemerosotan hingga 21.129 penonton.

Penurunan tersebut sebenarnya sudah terlihat sejak pekan ketiga di sirkuit The Americas, Amerika Serikat. Bahkan, dibandingkan tahun sebelumnya, tahun ini kursi tribun di sirkuit sepanjang 5,5 kilometer itu tak banyak diduduki penonton. Tercatat, penurunannya mencapai 4.582 pemirsa.

Kemudian, penurunan paling drastis terjadi di sirkuit Mugello, Italia, yang tak lain adalah kandang pembalap Yamaha, Valentino Rossi. Tak tanggung-tanggung kemerosotannya menyentuh angka 10.800 pasang mata. Maka pantas saja, jika banyak kalangan menduga, meredupnya performa The Doctor sepanjang musim, menjadi salah satu penyebabnya.

Lalu, hal yang sama juga terjadi di sirkuit Sachenring, Brno, Redbull Ring, Silverstone, Misano, Aragon, Motegi, dan juga Phillip Island. Totalnya sendiri berbeda-beda, ada yang hanya ratusan, namun tak sedikit pula yang mencapai angka ribuan.

Berita Terkait
hitlog-analytic