Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marquez Diprediksi Bakal Melewati Rekor Juara Milik Rossi

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :

100kpj –  Marc Marquez diprediksi akan terus meraih gelar juara dunia di masa-masa mendatang. Bahkan, bisa mengalahkan rekor juara milik Valentino Rossi.

Marquez baru saja meraih gelar juara dunia MotoGP 2019. Itu menjadi gelar juara dunianya yang kedelapan bagi Marquez di semua kelas.

Musim lalu, pembalap Repsol Honda  itu memang tampil mendominasi dengan hanya sekali gagal finis di atas podium. Total, pembalap asal Spanyol itu mengemas 420 poin, atau unggul 151 poin dari Andrea Dovizioso di urutan dua.

Marc Marquez


Dominasi Marquez diprediksi akan terus berlanjut di musim mendatang. Bahkan, pembalap berusia 26 itu bisa meraih banyak gelar juara dunia lagi.

"Buat saya, Marc akan terus hingga waktu yang panjang. Dia masih sangat muda. Buat saya, dia akan memenangi lebih dari 10 gelar juara dunia. Itu hal yang juga dipikirkan banyak orang," ucap Max Biaggi dikutip dari Marca.

"Tak sulit melihat itu akan terjadi, dia udah menunjukkannya pada kami. Daripada membicarakan soal (Valentino) Rossi, saya lebih memilih membicarakan pebalap yang akan datang (sebagai kompetitior Marquez), misalnya (Fabio) Quartararo," lanjutnya.

Marquez saat ini hanya kalah satu angka saja dari Rossi, yang sudah mengemas 9 gelar juara dunia. Sementara pembalap dengan gelar juara dunia terbanyak adalah Giacomo Agostini dengan 15 gelar juara dunia.
Berita Terkait
hitlog-analytic