Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini Pembalap MotoGP yang Sering Jatuh di Musim 2019

Pembalap MotoGP Terjatuh
Sumber :

100kpj – Insiden terjatuhnya pembalap di arena MotoGP memang menjadi cerita tersendiri, apalagi jatuhnya karena melakukan aksi saling susul antar pembalap, asalkan tidak mempunyai dampak yang negatif bagi pembalap, hal tersebut tentu menjadi hiburan tersendiri bagi para pecinta MotoGP.

Nah, MotoGP.com mencatat bahwa ada 220 kali pebalap terjatuh di ajang balapan paling bergengsi di dunia. Angka itu jauh lebih berkurang dari musim lalu yang mencatatkan ada 330 kejadian pebalap terjatuh dalam satu musim, bahkan angka 220 merupakan yang terkecil sejak musim balap 2015. Berkurangnya angka kecelakaan pada motoGP memang dipengaruhi banyak hal, termasuk perbaikan teknologi dan pengembangan ban Michelin.

Dari 220 kejadian pembalap yang terjatuh di panggung MotoGP ternyata pembalap yang paling banyak jatuh adalah Zohann Zarco, pembalap asal Perancis ini menggeser Marc Marquez yang punya predikat pembalap paling sering terjatuh. Musim ini The Baby Alien ini hanya terjatuh 14 kali, jauh lebih sedikit dari tahun lalu yang mengalami 23 kali terjatuh. 

Johan Zarco Terjatuh

Ada juga pembalap yang jumlah jatuhnya sama seperti Marc Marquez yaitu muridnya Valentino Rossi, Francesco Bagnaia. Sedangkan The Doctor musim ini hanya terjatuh 8 kali, jumlah yang sama ketika Rossi balapan di musim 2018. Padahal sebelum musim 2018, Rossi jarang mengalami kecelakaan atau terjatuh, bahkan di tahun 2015 Rossi hanya terjatuh 2 kali.

Stefan Bradl menjadi pembalap yang tidak pernah terjatuh, maklum dia untuk musim 2019 ini hanya mengikuti empat kali balapan. Karena tidak pernah terjatuh jadi mampu mengumpulkan 16 poin dalam satu musim. Sedangkan Dovizioso hanya terjatuh sebanyak 4 kali, pembalap asal Italia ini memang jarang terjatuh, jika melihat data dari tahun 2013 Dovi paling banyak terjatuh di musim balap 2015,2016 dan 2016 dengan 6 kali terjatuh.

Sementara Maverick Vinales terjatuh sebanyak 6 kali, lebih banyak dua kali dari musim 2018. Sejak bergabung di tahun 2015, Vinales paling banyakn terjatuh pada tahun pertamanya yaitu sebanyak 8 kali.

Berita Terkait
hitlog-analytic