Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Andai Terus Membalap, Lorenzo Diprediksi Bakal Kembali Tampil Apik

Jorge Lorenzo
Sumber :

100kpj – Jorge Lorenzo sudah tak ada lagi di MotoGP musim mendatang, menyusul keputusannya pensiun. Cal Crutchlow yakin pembalap asal Spanyol tersebut bisa meraih hasil apik di Repsol Honda andai terus membalap.

Lorenzo menyatakan pensiun sebagai pembalap MotoGP pada 14 November lalu. Itu sekaligus mengakhiri perjalanan 18 tahunnya sebagai pembalap Grand Prix.

Cedera yang menimpanya menjadi salah satu alasan dia memutuskan berhent. Belum lagi, dia kesulitan menyesuaikan diri dengan Repsol Honda yang diperkuatnya di tahun ini.

Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo


Tercatat, Lorenzo tak pernah finis di 10 besar dengan posisi 11 jadi raihan terbaiknya. Namun Cal Crutchlow masih yakin bahwa Lorenzo pada akhirnya akan mendapatkan hasil bagus kalau memutuskan lanjut balapan.

"Saya masih meyakini apa yang saya katakan, yakni bahwa kalau Jorge bertahan saya rasa pada akhirnya akan berakhir bagus. Katakanlah Anda tertinggal tiga detik, Anda masih melaju kencang, masih berisiko jatuh," kata Crutchlow dikutip Crash.

"Saya tahu tiga detik di dunia kami adalah perbedaan yang masif, 0,3 detik itu perbedaan besar. Yang saya ingin katakan adalah, saya rasa kalau dia lanjut, dia akan lebih kencang lagi," lanjutnya.

Jorge Lorenzo sedih


Walau begitu, pembalap LCR Honda itu tetap menghormati keputusan pensiun Lorenzo. Dia sadar tak mudah untuk bisa bangkit dari keterpurukan.

"Tapi saya sepenuhnya memahami keputusannya kok, bahkan mungkin lebih dari siapapun di paddock. Tidak mudah untuk bangkit dan melakukan yang telah dia lakukan di kariernya, dia memenuhi semua yang bisa Anda harapkan, sungguh. Dia harus bahagia, saya yakin dia begitu," paparnya.
 
Berita Terkait
hitlog-analytic