Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Stoner Sindir Rossi yang Selalu Salahkan Motor ketika Kalah

Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Mantan pembalap MotoGP asal Australia, Casey Stoner gerah dengan pernyataan Valentino Rossi yang selalu menyalahkan sepeda motornya ketika tak mampu tampil maksimal. Menurutnya, apa yang dilakukan The Doctor itu bukan cerminan rider yang baik, sebab ia tak sanggup memaksimalkan tunggangan yang ada.

“Rossi selalu mengeluh, dan tidak mau memacu motor yang tidak disukainya. Itu yang membedakan dia denganku. Aku selalu memaksimalkan potensi motor yang kukendarai (tanpa mengeluh)," ujarnya dikutip dari Tuttomotoriweb, Minggu 8 Desember 2019.

Mantan juara dunia MotoGP itu mengapresiasi kesanggupan Rossi membalap hingga usia 40 tahun. Namun, dia ‘tidak tega’ melihat kondisi yang belakangan dialami pembalap Italia, lantaran performanya jauh dari kata memuaskan. Bahkan, Stoner berseloroh, kualitas Rossi yang sekarang tak cukup kuat untuk bersaing di kompetisi tertinggi.

“Aku tidak kaget dia terus balapan, tapi aku sangat terkejut dia masih balapan dengan usaha dan kemampuan seperti yang dilakukannya sekarang,” terangnya.

Kendati eks pembalap Ducati dan Honda itu menilai Rossi sulit bersaing dengan pembalap muda, namun ia menyebut Rossi memiliki daya tarik yang kuat, serta nilai komersial tinggi. Itulah mengapa, MotoGP disebut masih membutuhkan figur serta keberadaannya di lintasan.

Berita Terkait
hitlog-analytic