Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Beratnya Jadi Pembalap Repsol Honda, Banyak Sekali Tekanan

Repsol Honda
Sumber :

100kpj – Alex Marquez resmi menjadi pembalap utama Honda, setelah Jorge Lorenzo memutuskan pensiun lantaran cedera yang tak kunjung membaik. Kendati bangga karena bisa membela tim juara, namun adik kandung Marc Marquez itu mengaku khawatir dengan adanya tekanan dan tuntutan besar dari orang-orang di sekelilingnya.

"Saya memiliki perasaan seperti tertekan, tapi Honda telah memberitahu saya untuk tak merasakan hal demikian. Itulah mengapa, saya mencoba untuk menghindari perasaan itu, dan mulai berevolusi untuk belajar (menjadi pembalap Honda),” ujarnya seperti dikutip Marca, Jumat 5 Desember 2019.

Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez

Padahal, secara prestasi, Alex tak seharusnya merasa tertekan membela Honda. Namun, citra tim yang mentereng di mata pencinta MotoGP, ditambah fakta bahwa kakaknya telah meraih banyak gelar bersama tim, membuat ia merasa terdorong untuk melakukan hal serupa. Di sanalah perasaan tertekan itu mulai muncul.

“Keadaan itu (pindah ke Honda) bagaimanapun telah terjadi, ini adalah mimpi luar biasa, ini adalah tantangan yang sangat memotivasi saya dan saya benar-benar ingin menghadapi tekanannya,” terang Alex.

“Saya menyadari, hidup adalah tentang menggapai impian. Saya harus bekerja keras untuk bisa tampil maksimal bersama Honda,” terangnya.

Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez
Berita Terkait
hitlog-analytic