Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Alex Marquez ‘Sentil’ Lorenzo yang Suka Minta Ini Itu ke Honda

Jorge Lorenzo Kecewa
Sumber :

100kpj – Alex Marquez resmi menjadi pembalap utama Honda, setelah Jorge Lorenzo memutuskan pensiun lantaran cederanya yang tak kunjung pulih. Sebelum resmi menggantungkan helm, sosok berjuluk X-Fuera itu sering mengeluhkan motornya dan meminta mekanik timnya untuk melakukan banyak perbaikan.

Menariknya, menurut Alex, permintaan Lorenzo itu terlalu berlebihan dan terkesan manja. Itulah mengapa, sebagai pembalap baru, dirinya berupaya beradaptasi dengan motor yang ada, sehingga apa yang pernah Lorenzo lakukan tak terulang pada dirinya.

"Saat itu, Jorge meminta banyak hal demi beradaptasi lebih baik dengan motor Honda ini, tapi saya justru pakai motor yang lebih standar," ujar Alex dikutip dari Crash, Kamis 5 Desember 2019.

"Saya tak butuh hal-hal khusus seperti yang diminta Jorge. Mungkin akan ada waktunya sendiri untuk meminta ini itu, tapi tugas saya untuk belajar masih banyak. Saya masih ingin fokus ke arah sana,” kata dia menambahkan.

Jorge Lorenzo

Alex memang terlihat sangat serius memahami motor Honda RC213V yang terkenal kencang namun sulit dikendalikan. Pada saat tes bebas MotoGP Valencia, ia bekerja dengan kru Takaaki Nakagami di LCR Honda, dan memakai RC versi 2019 milik Cal Crutchlow.

Sementara di Jerez, ia bergabung dengan krunya sendiri di Repsol Honda, yang sebelumnya menjadi penanggung jawab Lorenzo di musim sebelumnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic