Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hot! Setelah 26 Tahun Bersama di MotoGP, Repsol Bakal Cerai dari Honda

Repsol Honda
Sumber :

100kpj – Perusahaan minyak asal Spanyol, Repsol, sudah menjadi sponsor utama Honda di MotoGP sejak 26 tahun silam. Kebersamaan keduanya terbilang sukses, dengan beberapa kali melahirkan juara dunia dari generasi berbeda. Mulai dari Mick Doohan, Alex Criville, Valentino Rossi, Nicky Hayden, Casey Stoner, hingga Marc Marquez.

Namun, dalam beberapa pekan terakhir, hubungan Honda Racing Corporation atau HRC dengan Repsol mengalami kerenggangan. Kabarnya, hal itu berkenaan dengan kebijakan tim dalam memilih pembalap Honda. Di mana, HRC merasa Repsol selalu mengambil keputusan sepihak tanpa melakukan pertimbangan bersama.

Rossi di Honda

Dilansir dari Speedweek, Rabu 4 Desember 2019, perwakilan Honda di MotoGP enggan menandatangani kontrak yang akan berakhir pada penghujung tahun depan. HRC disinyalir akan menggandeng perusahaan asal Belanda, Shell, sebagai sponsor utama baru dalam mengarungi kompetisi musim 2021 mendatang.

Pemilihan Shell sebagai sponsor utama tim yang identik dengan warna jingga itu, sebenarnya cukup beralasan. Sebab, Shell sudah menjadi sponsor bagi tim Idemitsu Honda Asia (IHA) untuk kelas Moto2 musim 2020 yang merupakan milik Hiroshi Aoyama.

Selain itu, Shell juga telah menghabiskan bertahun-tahun kebersamaan dengan Honda untuk menggelar kompetisi bertajuk Advance Asian Talent Cup.

Marc Marquez
Berita Terkait
hitlog-analytic