Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Valentino Rossi Usul Seri Terakhir MotoGP di Indonesia

Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Valentino Rossi mengeluh jika MotoGP seri terakhir yang diselenggarakan di Valencia, Spanyol. Pasalnya pembalap yang membela tim Monster Energy Yamaha menilai bahwa cuaca yang terjadi pada bulan November di Valencia atau wilayah Eropa lainnya, tidak bagus untuk menyelenggarakan balapan.

Pasalnya pada bulan tersebut, negara-negara di wilayah Eropa sedang mengalami musim dingin. Sehingga ada baiknya jika seri pamungkas ajang balapan paling bergengsi di dunia ini diselenggarakan di negara yang punya cuaca lebih hangat, dari negara-negara yang berada di Eropa.

"Buat saya, balapan pada pertengahan November di Valencia bukan ide yang baik, Tapi panitianya (Dorna) kan ada di Spanyol jadi mereka sepertinya lebih senang jika seri terakhir Motogp diselenggarakan di wilayah Spanyol," ungkap pebalap yang punya nomor start 46 ini yang dilasir dari paddock-gp.

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi

Lebih lanjut Rossi menjelaskan bahwa beberapa tahun sebelumnya, cuaca di Valencia tidak terlalu buruk. "Tapi dua tahun terakhir kami mendapatkan cuaca yang sangat dingin, tahun lalu hujan dari mulai hari Kamis hingga Minggu, tahun ini kering tapi suhu pada malam hari dingin banget," tambahnya.

Selain Eropa, ada benua Amerika yang kebagian jadi tuan rumah MotoGP yakni Circuit of the America yang berada di Amerika Serikat. Tapi di sana juga kalau bulan November cuacanya dingin, jadi tidak cocok. Di benua Amerika lainnya, ada Argentina. Tapi jadwalnya tidak mungkin berjauhan dengan jadwal di Amerika Serikat, lokasi negara yang tidak terlalu jauh.

Sementara itu, Australia juga bukan pilihan yang baik, sebab balapan di Phillip Island pada bulan Oktober saja cuacanya sudah tidak bersahabat. Oleh sebab itu, pilihannya tertuju pada benua Asia. Namun bukan wilayah Asia Timur seperti Jepang, maka negara-negara di wilayah Asia Tenggara seperti Indonesia, Thailand dan Malaysia yang memiliki iklim tropis menjadi tempat yang dipilih oleh Rossi.

Berita Terkait
hitlog-analytic