Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Operasi Bahu Kanan Marquez Berjalanan Sukses

Marc Marquez Dislokasi Bahu Kanan
Sumber :

100kpj – Pembalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, terjatuh saat melakoni tes pertama di sirkuit Jerez, Spanyol, beberapa waktu lalu. Akibatnya, pembalap berjuluk Baby Alien itu mengalami dislokasi bahu kanan, dan harus dibawa ke meja operasi.

Kabar baiknya, operasi yang dilakukan di Rumah Sakit Universitas Dexeus-Quiron, Barcelona itu berjalan baik dan sukses. Marquez pun diminta tetap beristirahat di ruang rawat setidaknya hingga dua hari ke depan.

Suksesnya operasi bahu kanan Marquez itu merupakan kabar baik bagi pembalap berusia 26 tahun tersebut. Sebab, dirinya bakal lebih siap menyambut gelaran MotoGP 2020 yang bakal berlangsung pada Maret tahun depan. Kepastian mengenai hal tersebut disampaikan Repsol Honda melalui laman resmi mereka.

“Marquez baru boleh pulang (dari rumah sakit) setelah 48 jam ke depan. Dia lalu akan memulai masa pemulihannya, dan pada musim dingin baru mempersiapkan diri untuk tes di Sepang, Malaysia,” tulis Repsol Honda.

Sebenarnya, Marquez sudah merasakan nyeri di bahu kanan semenjak balapan di Jepang beberapa pekan lalu. Kemudian kondisi itu diperparah dengan kecelakaan yang dialaminya saat tampil di sesi kualifikasi MotoGP Malaysia 2019. Kecelakaan di Sirkuit Sepang tersebut membuat bahu kanan Marquez mengalami subluksasi.

Berita Terkait
hitlog-analytic