Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bertukar Kendaraan, Rossi dan Hamilton Akan Berduel di Valencia

Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Duel sengit bakal terjadi di arena balap antara Lewis Hamilton dan Valencia. Pertarungan kedua juara dunia tersebut bakal dihelat di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

Isu akan duel keduanya memang sudah berlangsung lama, namun persiapan memang harus matang. Dan rencananya bakal digelar pada akhir tahun ini.

Hamilton dan Rossi sendiri kebetulan sama-sama menjalin kemitraan dengan produsen minuman energi, Monster, sehingga mempermudah jalan mereka untuk bertemu.

Valentino Rossi dan Lewis Hamilton


Seperti dilansir Motorbike, duel Rossi-Hamilton akan dilangsungkan pada tanggal 9 Desember 2019 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Sebab tanggal tersebut, kompetisi Formula 1 (F1) sudah berakhir.

Menariknya, Rossi dan Hamilton tidak akan memakai kendaraan jagoannya masing-masing. Melainkan akan bertukar kendaraan, membuat duel akan berlangsung sangat menarik.

Rossi yang merupakan pembalap veteran MotoGP akan mengendarai mobil F1 Mercedes W10. Sedangkan sang juara bertahan F1 akan memakai motor YZR-M1 milik The Doctor.

Lewis Hamilton Angkat Piala


Bagi Hamilton ini adalah kali pertama dirinya menjajal motor yang digunakan di ajang MotoGP. Sebelumnya, pembalap asal Inggris itu hanya menggunakan motor yang dipakai di ajang Superbike.

Berbeda dengan Rossi, yang sudah akrab dan pernah menjelajahi lintasan balap dengan mobil F1. Bahkan, pembalap asal Italia itu sempat dikabarkan akan disodorkan kontrak oleh Ferrari.
Berita Terkait
hitlog-analytic