Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cedera Bahu, Marquez Akhirnya Naik Meja Operasi

Marc Marquez raih gelar juara dunia ke-8
Sumber :

100kpj – Marc Marquez akhirnya bakal menjalani operasi untuk memulihkan cedera bahu. Ini menyusul cedera yang sudah cukup lama didapatnya, dan demi memaksimalkan persiapannya untuk MotoGP 2020.

Marquez terjatuh pada hari pertama tes Jerez, Senin 25 November 2019, dan merasakan sakit pada bahunya. Pemeriksaan di pusat medis sirkuit menyatakan ia mengalami dislokasi tapi masih bisa lanjutkan tes.

Namun, sebenarnya itu bukan cedera pertama untuk sang juara dunia MotoGP 2019 itu. Ia sudah bermasalah dengan bahu kanan sebelum seri Motegi dan kemudian mengalami dislokasi kecil/sebagian di kualifikasi MotoGP Malaysia.

Marc Marquez Jatuh


Tak mau jadi masalah di kemudian hari, Marquez akhirnya akan akan menjalani operasi di Rumah Sakit Universitari Dexeus-Quiron di Barcelona. Keputusan ini diambil agar tak terjadi kerusakan lebih jauh di bahu kanannya.

"Musim dingin ini, saya ingin merasakan liburan yang menyenangkan dan menikmati sedikit periode tenang setelah musim 2019 yang hebat, tapi rupanya itu adalah waktunya saya menjalani operasi di bahu kanan," kata Marquez dikutip Crash.

"Seperti yang semua orang tahu, musim dingin tahun lalu sangatlah berat buat saya dengan operasi di bahu kiri, yang mana sudah sangat rusak. Saya ingin menghindari situasi serupa di bahu kanan saya ke depannya, jadi saya banyak berbicara dengan dokter-dokter untuk melihat opsi-opsi kami," lanjutnya.
Berita Terkait
hitlog-analytic