Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jatuh, Marquez Cedera Dislokasi Bahu Kanan

Marc Marquez Dislokasi Bahu Kanan
Sumber :

100kpj – Pembalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, terjatuh saat melakukan tes pertama di sirkuit Jerez, Spanyol. Akibatnya, pembalap berjuluk Baby Alien itu harus mengalami dislokasi tulang di bahu sebelah kanan.

“Semua itu (terjatuh) kesalahan saya. Saya melebar dan di belokan ke lima, sembilan, dan 13 punya semacam bagian basah di luar jalur, terutama pada pagi hari," ujar Marquez dikutip dari Motorsports, Selasa 26 November 2019.

"Tetapi, masalahnya saya jatuh di gravel dalam posisi yang tidak baik dan saya mengalami subluksasi bahu. Akibatnya, saya pergi ke pusat medis dan melakukan beberapa pemeriksaan," sambungnya.

Marc Marquez Jatuh

Marquez mengaku, tambalan di lintasan Sirkuit Jerez menjadi penyebab dirinya mengalami kecelakaan hingga harus menderita cedera. Hal itu semakin diperburuk, setelah mengetahui pembalap 26 tahun itu memiliki riwayat cedera di lokasi tubuh yang sama.

“Saya menyentuh bagian tambalan yang basah, dan kehilangan kendali ban depan, hingga akhirnya terjatuh. Saat itu, rasanya memang sakit sekali, tapi saya harus lanjut bekerja karena penting untuk menguji kendaraan baru,” terangnya.

Kabarnya, dislokasi bahu yang diderita Marquez tidak terlalu parah, dan bisa pulih dalam waktu dekat. Dirinya pun menuntaskan hari pertama tes di urutan ke enam. Catatan waktu terbaiknya berjarak 1,096 detik dari Maverick Vinales yang keluar sebagai pembalap tercapat.

Berita Terkait
hitlog-analytic