Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Valentino Rossi Seharusnya Sudah Pensiun dari MotoGP

Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Valentino Rossi masih belum bisa memperlihatkan performa yang baik di MotoGP. Maka itu, pembalap Monster Yamaha itu dinilai seharusnya sudah pensiun dari MotoGP pada beberapa musim lalu.

Pada musim 2019, Rossi sama sekali tak meraih kemenangan dan harus puas berakhir di posisi ketujuh. Hasil ini jauh sekali dibanding 2018 saat ini menempati posisi tiga klasemen akhir.

Valentino Rossi


Hasl tersebut jadi pencapaian terburuk Rossi sejak pergi dari Ducati. Kini, pembalap berusia 40 tahun itu kesulitan itu untuk bisa raih juara dunia ke-10 karena bersaing dengan pembalap-pembalap muda yang hebat.

"Akan lebih baik jika Rossi sudah memutuskan pensiun sebelum-sebelumnya. Benar dia bisa membalap sampai usia 50 tahun dan akan bisa mendapatkan posisi tujuh atau delapan, atau kadang naik ke podium sekali setahun," kata Marco Lucchinelli dilansir Marca.

Valentino Rossi (depan) beradu dengan Marc Marquez


"Tapi Rossi yang kita tahu adalah Rossi yang selalu berjuang untuk menang. Sekarang, hal yang penting itu sudah berubah," lanjutnya mantan juara dunia 500cc tahun 1981.

Rossi sendiri masih sangat berambisi dan menyatakan belum mau pensiun. The Doctor pun dipastikan turun pada MotoGP 2020 mendatang.

Berita Terkait
hitlog-analytic