Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Akankah Alex Marquez Bernasib Sama dengan Lorenzo?

Alex Marquez
Sumber :

100kpj – Dua pekan lalu, Jorge Lorenzo resmi gantung helm lantaran beberapa faktor. Selain karena cedera yang tak kunjung sembuh, alasan lain ia memilih pensiun ialah karena motornya yang terlalu ‘kaku’ dan sulit dikendalikan saat melaju di lintasan menikung.

Sebenarnya, pembalap asal Spanyol itu sempat beberapa kali mengeluhkan hal tersebut ke tim mekanik Honda. Namun sialnya, apa yang ia keluhkan seperti tak ditanggapi. Bahkan, tunggangan yang ia gunakan untuk membalap di MotoGP dirancang berdasarkan setting-an milik Marc Marquez.

“Saya sudah meminta Honda untuk mengubah pengaturan motor, tetapi mereka seolah tak pernah mendengarnya,” ujar Lorenzo dikutip dari Tuttomotori kala itu.

Jorge Lorenzo

Bukan hanya Lorenzo, pembalap Honda lain yang menggunakan motor serupa, yakni Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami juga merasa tak nyaman mengendarai tunggangan tersebut. Malahan, Crutchlow pernah mengatakan, Honda RC213V tak seperti yang orang lain bayangkan. Motor itu, kata dia, terlalu sulit dipahami.

“Ketika di tikungan, motor Honda harus lebih direbahkan. Tapi ketika saya melakukannya, saya malah terjatuh,” terang Crutchlow.

“Tapi anehnya, Marc bisa melakukan hal itu, dan pada akhirnya saya berkesimpulan bahwa hanya dia yang paling mengenal RC213V dengan baik,” sambungnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic