Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Setelah Lorenzo, Satu Lagi Pembalap Putuskan Pensiun dari MotoGP

Abraham Kareng bersama Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Dua pekan lalu, pembalap Repsol Honda asal Spanyol, Jorge Lorenzo, akhirnya memutuskan pensiun lantaran cedera punggung yang kerap kambuh dan butuh waktu lama untuk sembuh. Ia mengaku telah mempertimbangkannya sejak lama, hingga akhirnya ia beranggapan penghujung musim ini adalah waktu paling tepat.

Namun, Lorenzo bukan satu-satunya pembalap yang memutuskan pensiun musim ini. Sebab, beredar kabar bahwa pembalap Avintia Racing, Karel Abraham, juga mengambil langkah serupa lantaran beberapa pertimbangan. Kepastian itu diterima, setelah adanya pengumuman yang disampaikan melalui akun Facebook resmi sirkuit Brno.

“Karel Abraham sudah mengumumkan kepada para penggemarnya mengenai keputusannya untuk pensiun dari MotoGP. Ini adalah hari yang menyedihkan bagi semua penggemarnya di dalam negeri," tulis unggahan berbahasa Ceko tersebut.

Abraham Karel bersama Valentino Rossi

Sebagai informasi, sirkuit Brno merupakan sirkuit milik ayah kandung Abraham yang tak lain seorang pengusaha sukses di Republik Ceko. Itulah mengapa, meski belum ada pernyataan terbuka dari Abraham, namun apa yang disampaikan akun resmi tersebut bisa dipastikan akurat dan juga benar.

Abraham sendiri memulai debutnya di dunia balap motor dengan turun di kelas 125cc pada 2005 silam. Ia kemudian naik ke kelas 250cc pada 2007 dan baru bisa meraih kemenangan saat turun di kelas Moto2 di Valencia tahun 2010.

Kemudian pada 2011, pembalap 29 tahun itu memulai petualangannya di kelas utama. Sempat pindah ke Superbike pada 2017, Abraham akhirnya kembali ke MotoGP dua tahun setelahnya. Hingga akhirnya, di penghujung musim ini, sosok yang dikenal murah senyum itu harus mengakhiri karirnya di dunia yang sangat dicintainya.

Berita Terkait
hitlog-analytic