Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Vinales Keluhkan Motor Yamaha untuk 2020 Belum Cukup Kencang

Pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales
Sumber :

100kpjMaverick Vinales mengamini pernyataan Valentino Rossi yang menilai mesin YZR-M1 untuk MotoGP 2020 ada perkembangan. Akan tetapi, masih belum cukup kencang untuk menyaingi Honda dan Ducati.

Pada tes MotoGP Valencia awal pekan ini, Vinales finis kedua di hari pertama, lalu jadi yang tercepat di hari berikutnya. Secara keseluruhan, Yamaha memang mendominasi.

Maverick Vinales


Tiga posisi terdepan selalu ditempati penunggang Yamaha, yakni Fabio Quartararo, Vinales, dan Franco Morbidelli. Pengembangan mesin Yamaha memang cukup baik. namun Vinales menilai masih kurang kencang.

"Pastinya kami perlu tenaga sedikit lebih besar lagi. Sudah ada sedikit tambahan, tapi belum cukup. Para pesaing kami masih jauh di depan jadi kami perlu terus bekerja di area tersebut dan mencoba tak kalah di sektor lain," kata Vinales dikutip Crash.

Pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales


"Selisihnya masih 8 km/jam. Saya memanfaatkan banyak slipstream untuk mencoba memahami apakah lajunya lebih baik atau tidak. Di dalam slipstream, saya merasa jauh lebih baik karena mesin terus menarik motor, tidak seperti tahun lalu, jadi saya cukup senang."

"Tapi tetap masih ada jarak kecepatan puncak yang konsisten dari lap ke lap, sekitar 5-6 km/jam, jadi kami mencoba mengejar itu. Tapi rencana dari tes ini adalah untuk mendapatkan informasi soal mesin sehingga Yamaha bisa membuat langkah lain," papar Vinales.
Berita Terkait
hitlog-analytic