Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marquez Mau Motor Kencang, Bukan yang Mudah Ditaklukkan

Marc Marquez Triple Crown
Sumber :

100kpj – Marc Marquez sadar bila motor RC213V cukup mudah untuk dikendalikan dan memberikan keuntungan untuk banyak pembalap Honda. Namun, bukan itu saja yang dimau oleh jawara dunia MotoGP 2019 itu.

Sejak gabung ke Honda pada 2013 silam, Marquez memang langsung nyetel dengan RC213V. Enam gelar juara dunia berhasil diberikan Marquez untuk Repsol Honda.

Namun, prestasi Marquez tak diikuti oleh pembalap Honda lainnya. Bahkan, Jorge Lorenzo yang jadi rekan setimnya cukup kesulitan untuk beradaptasi dengan motor Honda hingga akhirnya pensiun.

Marc Marquez


Namun, Marquez sendiri menilai motor Honda yang mudah bisa membuat pembalap jadi lebih kompetitif. Namun, dia menyatakan hanya perlu motor yang bisa kencang di lintasan.

"Kalau Anda punya motor yang lebih mudah dikendalikan, itu akan membantu seluruh rider Honda. Tapi target saya untuk mendapatkan motor terkencang," ujar Marquez, seperti dilansir Crash.

"Tidak masalah itu sulit atau tidak untuk dikendalikan, yang saya inginkan adalah mencoba menang. Tidak peduli apakah saya perlu berupaya lebih atau tidak saat menungganginya. Tapi tentu saja kami sedang mencoba untuk memoles area sasis, mencoba agar lebih mudah dalam mencatatkan putaran waktu kompetitif," paparnya.
Berita Terkait
hitlog-analytic