Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sasis Baru Ducati Bikin Dovizioso Nyaman di Tikungan

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso
Sumber :

100kpj –  Keluhan Andrea Dovizioso atas motor Ducati yang kurang di tikungan, mulai teratasi. Pembalap asal Italia itu menilai motornya kali mulai nyaman di tikungan karena penggunaan sasis baru.

Dovizoso menggunakan sasis baru saat tes MotoGP Valencia, Selas 19 November 2019. Dia berhasil menempati posisi keempat dengan waktu tercepat 1 menit 30.665 detik.

Runner up MotoGP 2019 tersebut menilai sasis untuk musim depan itu cukup baik. Perkembangan motornya saat menikung cukup baik, ketimbang motor musim lalu.

"Kami mencoba sasis baru dan rasanya cukup positif, tetapi saya pikir kami perlu tetap tenang dan tetap melanjutkan tes di trek lainnya," kata Dovizioso dilansir Motorsport.

"Saya memiliki perasaan yang baik sejak awal, terutama saat di tengah tikungan saya merasakan peningkatan positif. Tetapi saya belum bisa mengatakan seberapa besar kemajuannya," lanjutnya.

Walau begitu, Dovizioso mengaku belum mencoba ban baru daru Michelin.  Ia mengklaim sudah cukup cepat menggunakan ban standar yang dipakainya ketika tes berlangsung.

"Saya belum mendapatkan ban depan baru, tetapi ban belakang sudah memakai yang teranyar. Lap tercepat saya saat tes ketika menggunakan ban standar yang keras, dan itu menunjukkan jika saya punya perasaan bagus dengan motor saya," ujarnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic