Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Generasi Pembalap MotoGP Terus Berganti, Hanya Rossi yang Bertahan

Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Pembalap Repsol Honda asal Spanyol, Jorge Lorenzo, akhirnya memutuskan pensiun lantaran cedera punggung yang kerap kambuh dan butuh waktu lama untuk sembuh. Ia mengaku telah mempertimbangkannya sejak lama, hingga akhirnya ia beranggapan penghujung musim ini adalah waktu paling tepat.

“Ketika saya terjungkal di gravel sirkuit Assen, saya berpikir: apakah ini benar-benar layak? Saya selesai dengan semua ini. Saya tidak ingin balapan lagi. Dan membuat keputusan akhir usai MotoGP Malaysia pekan lalu," ujarnya saat menyampaikan pidato akhirnya, belum lama ini.

Jorge Lorenzo

Pensiunnya sosok berjuluk X-Fuera itu membuat semakin sedikit pembalap era 2000-an awal yang kini tersisa. Sebab, pembalap yang saat ini bersaing di MotoGP, baru merasakan kompetisi tertinggi pada dekade kedua setelah memasuki era milenium. Bahkan, hanya ada tiga nama yang memulai karir di kelas tertinggi sebelum musim 2010.

Pembalap itu ialah Andrea Dovisizo yang naik ke kelas utama pada tahun 2008, Aleix Espagaro pada 2009, kemudian sosok legendaris Valentino Rossi yang memulai debutnya di kompetisi tertinggi pada musim 2000 silam. Selebihnya merupakan pembalap muda yang belum genap 10 tahun bertarung di kelas MotoGP.

Banyak Pembalap Berguguran

Berita Terkait
hitlog-analytic