Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Terjatuh dan Raih Posisi Buncit Saat Tes, Alex Marquez Santai

Alex Marquez
Sumber :

100kpj – Pembalap anyar Repsol Honda,Alex Marquez, mengalami hal kurang baik dalam debutnya saat tes pramusim MotoGP 2020. Alex terjatuh dan menempati posisi paling buncit.

Dalam tes yang berlangsung di Valencia, Alex cukup kesulitan kendarai Honda RC213V di Sirkuit Ricardo Tormo. Adik dari Marc Marquez itu terjatuh pada tikungan 10.

Alex Marquez kecelakaan


Walau bisa melanjutkan sesi tes, namun Alex harus puas menempati urutan terakhir dengan catatan waktu 1 menit 32.873 detik. Atas hal tersebut, jawara dunia Moto2 2019 itu melihatnya sebagai kesalahan untuk pemula.

"Bukan cara yang baik untuk menjalani debut, tentu saja. Saya sempat berpikir, 'Ahh! Tidak mungkin!', tapi akhirnya itu hanya kesalahan biasa seorang pemula, karena lebih sulit melewati tikungan ke-10 di pagi hari," kata Alex dilansir Crash.

Alex Marquez


"Tapi Alberto (Puig, manajer tim Repsol Honda) bilang pada saya, 'kamu terjatuh, jangan khawatir, kami ada di sini untukmu' dan yang terpenting sekarang adalah belajar, mencari keterbatasan motor dan tetap berkembang sebagai pembalap," lanjutnya.

Namun, bagi Alex yang terpenting dirinya sudah bisa memperbaiki waktunya di setiap putaran. Pembalap 23 tahun itu juga merasa nyaman dan bisa mengontrol motor yang ditungganginya.

Berita Terkait
hitlog-analytic