Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Baru Tes Pertama Jinakkan RC213V, Alex Marquez Sudah Jatuh Terseret

Alex Marquez terjatuh di tes Valencia
Sumber :

100kpj – Pembalap anyar Repsol Honda, Alex Marquez, belum-belum sudah tertimpa musibah saat menjalani rangkaian tes di Sirkuit Ricardo Tomo, Valencia, Rabu 20 November 2019. Usahanya untuk menjinakkan Honda RC213V tak berjalan mulus.

Alex Marquez memang menjadi sorotan saat ini. Termasuk saat menjalani sesi tes di Valencia tersebut. Maklum, ia baru saja didaulat menjadi tandem kakaknya yang juga sang juara dunia Marck Marquez. Alex ditunjuk sebagai penggati Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun.

Dilansir crashnet, Alex terjatuh saat ia memasuki putaran delapan. Tak lama, Alex berjalan lunglai menjauh dari tikungan 10 sirkuit.  Dari pengamatan beberapa saksi yang berada di sirkuit, tampaknya Alex Marquez kehilangan kendali roda depannya.

Alex Marquez


Akibat insiden tersebut, Alex harus rela terduduk sambil merenung sembari para mekanik tim memperbaiki kendaraannya. Alex sendiri akhirnya melahap total 53 putaran dengan catatan waktu paling dasar tertinggal 0,040 detik dari pembalap tes HRC Stefan Bradl dan tertinggal 2,710 detik dari pembalap Yamaha Fabio Quartararo yang menjadi tercepat.

Ditanya apakah insiden ini terkait dengan demam panggung, Alex tak membantah namun juga tak mengiyakan. Adik dari sang juara dunia Marc Marquez ini hanya mengatakan telah membuat kesalahan.

"Saya tidak dalam kondisi baik untuk memulai, saya mengatakan ah, ini tidak mungkin tapi pada akhirnya ini memang sebuah kesalahan seorang rookie," kata Alex saat diminta komentarnya mengenai sebab pasti dari kecelakaan itu.

Meski mengaku kecewa dengan insiden tak menyenangkan di tes perdananya sebagai pembalap Repsol Honda, Alex mengaku telah mulai padu dengan tunggangannya.  Namun Alex juga masih menyadari masih perlu kerja keras untuk benar-benar siap bersaing di kelas MotoGP.

Berita Terkait
hitlog-analytic