Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Catatan Unik Pembalap MotoGP Alex Marquez, Tak Secerdas Abangnya

Alex dan Marc Marquez bersama ayah dan ibunya
Sumber :

100kpj – Tim Repsol Honda telah menentukan pilihan pada sosok Alex Marquez untuk balapan MotoGP musim depan. Alex bergabung dengan sang kakak Marc Marquez di tim utama pabrikan Honda tersebut.

Nah, untuk menyambut bergabungnya Alex Marquez di balapan MotoGP musim depan, berikut redaksi sajikan catatan unik tentang pembalap berusia 23 tahun ini yang dirangkum dari berbagai sumber.

Pertama, Alex dan Marc Marquez memang lahir dari keluarga penggila dunia balap motor. Ayahnya, Julia Marquez memang kerap menggelar balapan enduro.

Alex Rins dan Marc Marquez bersama ayah dan ibunya


Kedua, Alex sebenarnya tak bercita-cita menjadi pembalap. Dalam beberapa kesempatan, Alex mengaku hanya ingin menjadi mekanik di tim kakaknya, Marc Marquez. Keinginan itu terungkap saat usianya baru 5 tahun.

Catatan unik ketiga, sang ibu Roser Alenta mengakui jika Alex memang tak secerdas kakak Marc Marquez. Namun sang ibu juga mengakui jika Alex punya kelebihan lain yakni pekerja keras dan punya pembawaan lebih tenang.

Nah catatan unik yang keempat, keberhasilan Alex bmenjadi jawara Moto2 dan Marc menjadi kampiun di MotoGP juga menjadi lembaran sejarah baru di kejuaraan balap dunia. Keduanya menjadi kakak-adik pertama yang berhasil menjuarai gelar seri kejuaraan balap dunia.
Berita Terkait
hitlog-analytic