Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bukan karena Marc Marquez, Ini Alasan Honda Rekrut Alex Marquez

Alex Marquez
Sumber :

100kpj –Alex Marquez akhirnya resmi bergabung dengab Repsol Honda untuk MotoGP 2020, menggantikan peran Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun. Honda sendiri memiliki alasan tersendiri mengapa memilih Alex, dan tak ada hubungannya dengan sosok sang kakak Marc Marquez.

Bergabungnya pembalap berusia 23 tahun , diumumkan oleh Honda pada Senin 18 November 2019 waktu setempat. Juara dunia Moto2 2019 itu mengalahkan kandidat lain seperti Johann Zarco dan Cal Crutchlow.

Alex diikat kontrak selama satu musim balapan atau sepanjang musim MotoGP 2020 oleh Honda. Dengan begini, Alex bakal berduet dengan sang kakak yang juga merupakan juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez.

Alex Rins vs Marc Marquez (kanan).

"Pada dasarnya, kita semua harus memahami bahwa keputusan ini diambil berdasarkan prestasi Alex. Ini alasan utamanya. Dia seorang juara dunia Moto2 dan ini titik awal pertimbangan kami untuk merekrutnya," kata Manajer Honda, Alberto Puig, seperti dikutip Crash.

"Honda mencoba mencari pembalap masa depan, dari generasi muda. Terlepas dari pensiunnya Jorge, ada 'kekosongan' dalam satu tahun belakangan (menyusul hasil balapan Lorenzo)," lanjutnya.

Puig menambahkan bila Alex memiliki prestasi cukup baik, dan bisa untuk bertarung di MotoGP musim depan. Dia juga menegaskan tak ada turut campur dan Marc Marquez atas prekrutan tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic