Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gagal Juara Lagi, Quartararo Dipecundangi Marquez di MotoGP Valencia

Fabio Quartararo vs Marc Marquez di MotoGP Thailand 2019
Sumber :

100kpj – Marc Marquez kembali mempecundangi Fabio Quartararo pada balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu 17 November 2019. Pembalap Repsol Honda itu keluar sebagai pemenang di seri pamungkas ini.

Quaratararo langsung tancap gas usai start paling depan, dan ini menjadi pole keenamnya di musim ini. Walau sempat disalip oleh Jack Miller dari Pramac Ducati, namun rookie asal Prancis ini sukses mengambil alih kembali pimpinan balap.

Namun, posisinya kini sedikit terancam usai Marquez berhasil membayanginya dari posisi kedua. Hingga akhirnya, saat balapan menyisakan 20 laps lagi Marquez berhasil menyalip Quartararo di tikungan ke-11.

Sementara itu, Alex Rins hingga 15 laps terakhir masih berada di posisi kelima. Dia unggul dari Vinales yang berada di posisi ketujuh, dan merupakan rivalnya dalam perebutan peringkat ketiga pada klasemen akhir.

Memasuki lap-lap terakhir, Quartararo masih kesulitan mengejar Marquez. Hingga akhirnya, sang juara dunia MotoGP 2019 itu keluar sebagai pemenang, dan kembali mengalahkan Quartararo seperti di MotoGP Thailand. Pada peringkat ketiga ada Miller, disusul oleh Andrea Dovizioso di peringkat keempat.

Posisi lima besar ditutup Rins, atau unggul satu tingkat dari Vinalesm Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi harus puas berada di peringkat ke-8. Sedangkan Jorge Lorenzo yang pensiun dari MotoGP, harus puas mengakhiri balapan terakhirnya ini di peringkat 14.

Berita Terkait
hitlog-analytic