Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pensiun dari MotoGP, Ini Kumpulan Komentar Terpopuler Lorenzo

Best quote Jorge Lorenzo
Sumber :

100kpj – MotoGP Valencia akhir pekan ini akan terasa berbeda. Ya, pada balapan tersebut akan menjadi ajang perpisahan Jorge Lorenzo di MotoGP. Pembalap yang kini membela tim Repsol Honda tersebut telah bulat memutuskan untuk pensiun dari MotoGp.

Pemilik nama lengkap Jorge Lorenzo Guerrero ini tampaknya menyadari jika karienyar di balapan kasta tertinggi tersebut telah 'habis'. Pengoleksi tiga gelar juara dunia MotoGP (2010, 2012 dan 2015) ini performanya memang terus merosot dalam beberapa tahun terakhir.

"Hari ini telah datang. Saya di sini untuk mengumumkan bahwa balapan ini (MotoGP Valencia) akan menjadi balapan terakhir saya," kata ucapan perpisahan Lorenzo seperti yang dilansir situs resmi MotoGP, Kamis 14 November 2019.

Jorge Lorenzo saat Pembacaan Pidato Akhir


Dalam perpisahan tersebut, Lorenzo juga mengeluarkan pernyataan yang sangat mendalam dan mungkin akan menjadi kalimat yang paling diingat bagi para pecinta balap MotoGP.

"Saya selalu berpikir bahwa ada empat hari yang signifikan bagi seorang pembalap. Yang pertama adalah Anda balapan pertama, yang kedua kemenangan pertama Anda dan kemudian kejuaraan dunia pertama Anda - tidak semua orang bisa memenangkan kejuaraan dunia tetapi beberapa dari kita berhasil - dan kemudian hari kamu pensiun," katanya.

Nah, dalam kesempatan ini, redaksi 100kpj kembali merangkum ucapan atau quote paling dikenang dari seorang Lorenza yang mungkin dapat menjadi motivasi semua orang untuk meraih kesuksesan dalam hidupnya.

"Ide yang sangat sederhana, jika Anda bisa memimpikannya maka itu semua masih mungkin."

"Saya selalu punya keinginan untuk menang. Bahkan ketika saya bermain dengan teman di jalan, sepakbola atau berlari, saya selalu ingin menjadi yang terbaik."

"Saya hanya mencoba berpikir melakukan selebrasi yang mengejutkan orang, membuat senang orang dan orang menikmatinya."

"Saya tidak gila, saya bukan seorang pahlawan, saya manusia. Saya juga merasakan banyak rasa sakit tapi jika kamu bekerja keras untuk tujuan mu, kamu akan meraihnya."

"Kamu kalah ketika kamu berhenti untuk bertarung."

Nah bagi para pecinta Jorge Lorenzo, meski sang pembalap tak akan lagi tampil di MotoGP namun kalimat-kalimat mutiaranya ini pantas untuk selalu dikenang.
Berita Terkait
hitlog-analytic