Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kata Zarco Usai Jadi Calon Terkuat Pengganti Lorenzo

Johann Zarco
Sumber :

100kpj – Johann Zarco kini menjadi kandidat kuat sebagai pengganti Jorge Lorenzo di Repsol Honda untuk MotoGP 2020. Atas hal tersebut, Zarco mengaku cukup senang walaupun masih ada beberapa kemungkinan.

Lorenzo akan pensiun sebagai pembalap MotoGP usai seri pamungkas di Valencia, Minggu 17 November 2019. Dengan demikian, praktis satu kursi pebalap Repsol Honda di tahun depan akan lowong.

Beberapa kandidat rekan setim Marc Marquez di musim depan pun muncul, mulai dari Zarco hingga Alex Marquez. Zarco yang yang sempat membalap untuk LCR Honda sendiri saat ini masih belum memiliki tim.

Johann Zarco bersama KTM


"Untuk masa depanku, aku belum tahu. Aku tidak punya banyak hal untuk dikatakan terkait pengumuman Jorge. Sepertinya tahun depan akan positif untukku. Ada sebuah kursi yang kosong untuk musim 2020. Di mana aku tidak tahu tapi di suatu tempat ada sebuah kursi yang kosong," kata Zarco.

"Itu adalah peluang bagiku untuk balapan pada tahun depan dan cuma memikirkannya saja membuatku tersenyum. Sejak Agustus, aku tidak tahu apa yang bisa kulakukan pada tahun depan. Aku masih tidak tahu, tapi sekarang di atas kertas ada sebuah kemungkinan," lanjutnya.

Jorge Lorenzo


Menurut Zarco, Repsol Honda adalah tim yang sangat besar dan memiliki motor istimewa. Membalap untuk tim pabrikan adalah hal yang luar biasa bagi seorang pembalap.

"Aku menemukan sebuah tim super di sini dengan Lucio Cecchinello di atas motor yang bagus pula. Ini semua bonus di mana aku sekarang ini. Sudah pasti Repsol Honda adalah tim terbaik, dan tim pabrikan dan itu akan menjadi sebuah mimpi yang luar biasa untuk didapatkan," ujarnya dilansir Crash.

 
Berita Terkait
hitlog-analytic