Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rossi Ingin Lorenzo Jadi Pembalap Tes Yamaha di MotoGP

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi
Sumber :

100kpj –  Valentino Rossi mengungkapkan Jorge Lorenzo masih memberikan kontribusi besar bagi MotoGP. Rossi berharap pembalap Spanyol itu bisa menjadi pemblap tes untuk Yamaha di musim mendatang.

Lorenzo mengumumkan kabar pensiun dari MotoGP pada Kamis 14 November 2019. MotoGP Valencia pada akhir pekan ini, bakal jadi balapan terakhir bagi pembalap Repsol Honda tersebut.

Rossi sendiri mengaku menyayangkan kepergian Lorenzo dari MotoGP. Namun, di sisi lain dia berharap Lorenzo bisa membantunya di Yamaha guna meningkatkan performa dari motor YZR-M1.

Jorge Lorenzo ketika masih bersama Yamaha.


"Memiliki Lorenzo sebagai pembalap tes, jika saja bisa terjadi. Saya harus mengatakan sejujurnya. Bila Lorenzo bisa kembali menunggangi M1, dia akan sangat cepat. Dia akan membantu kami sebagai pebalap tes," kata Rossi dilansir GPOne.

Pembalap berusia 32 tahun itu sebelum gabung Honda memang pernah membela Yamaha cukup lama, sejak 2008 hingga 2016. Bersama Yamaha juga Lorenzo sukses merebut tiga gelar juara dunia MotoGP.

"Saya akan berbicara dengan dirinya. Masalahnya adalah Jorge tentu akan menginginkan uang yang banyak dan Yamaha akan sulit untuk mewujudkannya. Saya ingin dia jadi pembalap tes. Dia sangat cepat," ujarnya.

Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo


Rossi sendiri tidak menghadiri konferensi pers perpisahan Lorenzo yang dilakukan bersama CEO Dorna. Namun, yang pasti Rossi menyatakan akan melakukan pertemuan dengan mantan rivalnya itu.

"Saya tak tahu apakah ada undangan, saya tidak tahu apapun. Namun yang pasti saya akan punya kesempatan untuk bertemu Lorenzo dan berbicara dengan dirinya," papar Rossi.
Berita Terkait
hitlog-analytic