Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rossi Kecewa Lorenzo Pensiun dari MotoGP

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Valentino Rossi sangat menyesalkan keputusan Jorge Lorenzo yang memilih pensiun dari MotoGP. Menurutnya, MotoGP akan terasa kehilangan pembalap Spanyol tersebut.

Pembalap berusia 32 tahun itu itu mengumumkan pensiun pada Kamis 14 November 2019. Seri MotoGP Valencia pada Minggu 17 November nanti bakal jadi balapan terakhir untuk Lorenzo bersama Repsol Honda.

Keputusan Lorenzo pensiun tak lepas dari cedera yang menimpanya di musim ini. Rossi yang pernah menjadi satu tim dengan Lorenzo, mengaku sangat kehilangan rival terbaiknya di lintasan balap.

"Saya pikir kami akan kehilangan bagian yang sangat penting dari olahraga ini. Dia adalah juara yang hebat dan sering kali mengesankan saya karena kecepatan serta konsentrasinya. Sejak pertama kali datang di kelas di MotoGP, dia selalu sangat kuat. Itu dimulai dari tahun 2008, jadi sudah lebih dari 10 tahun," ujar Rossi dilansir Crash.

"Kami adalah rekan satu tim dalam waktu yang lama. Kami melewati musim bersama bersama dengan berbagi paddock. Saya pikir bagi saya pribadi dia adalah salah satu rival terbesar dalam karir saya," lanjutnya.

Rossi dan Lorenzo kerap terlibat persaingan sengit dalam perebutan juara dunia. Walau begitu, Rossi tetap sangat menyayangkan keputusan Lorenzo yang pensiun dari MotoGP.

"Saya melalukan beberapa balapan terbaik dengannya yang yang selalu saya ingat. Sangat mengecewakan bahwa dia sudah mengakhirinya. Namun ia tetaplah sosok yang luar biasa. Semoga dia mendapatkan yang terbaik setelah ini," papar Rossi.



Berita Terkait
hitlog-analytic