Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Nama-nama Calon Kuat Pengganti Lorenzo di Honda

Marc Marquez dan Jorge Lorenzo
Sumber :

100kpj – Pembalap MotoGP Jorge Lorenzo mengumumkan pensiun dini. Pengumuman itu dilakukan jelang balapan di MotoGP Valencia, yang akan dilakukan akhir pekan ini. Artinya, ini adalah balapan terakhir bagi Jorge Lorenzo.

Publik tentu langsung penasaran seputar siapa sosok pengganti Lorenzo di Repsol Honda. Terkait hal ini, rekan setimnya Marc Marquez angkat suara. Menurutnya, saat ini timnya memang tengah dilematis.

"Sekarang kita perlu mengambil dua strategi yang berbeda," kata Marquez. “Pertama adalah membawa pembalap yang punya banyak pengalaman atau yang kedua memberikan kesempatan kepada beberapa pembalap muda. Ini tentu akan jadi tantangan bagi Honda,” demikian Marquez dikutip Crash, Jumat 15 November 2019.

Nama-nama yang langsung dikaitkan dengan pengganti Marquez saat ini adalah duo LCR Honda Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami bersama dengan Johann Zarco.

Sementara baik Crutchlow dan Nakagami belakangan memang sedang memiliki penawaran di LCR Honda. Sedangkan Zarco saat ini tengah bebas usai berpisah dari KTM Red Bull awal tahun ini.

Adik laki-laki Marquez, Alex Marquez, yang sukses menggondol gelar juara dunia Moto2 pada putaran terakhir di Malaysia, juga dikait-kaitkan dengan kursi kekosongan Lorenzo.

“Tapi bagaimanapun juga, tentang saudara laki-lakiku tentu saja dia adalah juara Moto2 dan dia ada dalam daftar, tetapi saat ini, itu adalah pekerjaanku. Yang pasti berusahalah melakukan yang terbaik tunjukkan ia memang bekerja dengan keras dan benar-benar pantas berada di MotoGP di masa depan."

Berita Terkait
hitlog-analytic