Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lorenzo: Saya Sudah Mengecewakan Honda

Jorge Lorenzo sedih
Sumber :

100kpj – Baru semusim memperkuat tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, telah memutuskan untuk pensiun dari balapan MotoGP. Pembalap asal Spanyol ini mengaku sudah mengecewakan banyak orang di Honda.

Pembalap berusia 32 tahun itu itu mengumumkan pensiun pada Kamis 14 November 2019. Seri MotoGP Valencia pada Minggu 17 November nanti bakal jadi balapan terakhir untuknya.

Cedera memang menjadi sebab utama, Lorenzo memilih pensiun. Puncaknya ketika mengalami kecelakaan di Assen, dan mengharuskannya absen di tiga seri berikutnya.

Jorge Lorenzo


Semua itu membuat debutnya bersama Honda cukup buruk. Lorenzo tak pernah finis 10 besar dan cuma membukukan 25 poin sejauh MotoGP 2019 berjalan 18 seri.

Padahal, Lorenzo dinilai memiliki ekspetasi besar bersama Marc Marquez. Lorenzo bahkan masih ingat betul ucapan untuk meyakinkan Manajer Repsol Honda Alberto Puig, saat ingin bergabung dengan Honda.

"Saya harus bilang saya sungguh minta maaf kepada Honda. Terutama Alberto, yang memberikan saya kesempatan ini. Saya masih sangat ingat salah satu pertemuan dengannya, untuk memulai pembicaraan tentang kepindahan saya ke Honda," ungkap Lorenzo seperti dilansir Crash.

Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo


"Dan saya bilang, 'Alberto, jangan buat kesalahan dengan merekrut pembalap yang salah! Percaya padaku dan kamu tak akan menyesali'. Sayangnya, saya harus berkata saya mengecewakannya. Saya mengecewakan Honda."

"Meski demikian, saya rasa ini adalah keputusan terbaik buat saya dan tim, karena Honda dan Jorge Lorenzo tak bisa bertarung hanya untuk mencatatkan poin-poin atau bahkan lima besar atau podium, yang menurut saya memungkinkan seiring berjalannya waktu. Saya rasa kami sama-sama pemenang, yang butuh bertarung demi kemenangan," tandas Lorenzo.
Berita Terkait
hitlog-analytic