Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pensiun, Lorenzo Sampaikan Permintaan Maaf ke Honda

Jorge Lorenzo
Sumber :

100kpj – Juara tiga kali MotoGP Jorge Lorenzo mengumumkan pensiun dari laga balap yang melambungkan namanya. Sejumlah alasan menjadi pertimbangan, di antaranya tak bisa kompetitif lagi, hingga tak cocok dengan motor yang digunakan.

Atas pengumuman ini, Lorenzo menyatakan sangat menyesal telah mengecewakan Honda dan bos timnya, Alberto Puig, termasuk telah mempertontonkan penampilan buruk sepanjang 2019.

Jorge Lorenzo


"Anda semua tahu saya suka balapan, saya suka kompetisi, saya suka olahraga ini, dan terpenting saya suka menang," kata Lorenzo dalam konferensi pers khusus soal perpisahannya di Valencia, seperti dikutip Autosport, Jumat 15 November 2019.

"Saya harus mengatakan, saya merasa sangat kasihan kepada Honda, terutama untuk Alberto, yang memberi saya kesempatan ini."

Jorge Lorenzo Kecewa


"Saya ingat betul hari itu dalam tes Montmelo (pada 2018), pertemuan pertama yang saya dapatkan dengannya, untuk mulai mengobrol tentang kepindahan saya ke Honda, dan saya berkata kepadanya: 'Alberto, jangan membuat kesalahan mengajak pengendara yang salah-percayalah, agar kamu tidak menyesalinya'.

"Sayangnya saya harus mengatakan saya mengecewakannya, saya mengecewakan Honda - (direktur teknologi) Takeo (Yokohama), (direktur HRC Tetsuhiro) Kuwata dan (presiden HRC Hiroshi) Nomura-san."
Berita Terkait
hitlog-analytic