Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Misi Marquez Bantu Honda Raih Triple Crown di Valencia

Marc Marquez
Sumber :

100kpj –  Marc Marquez mengemban misi khusu pada balapan MotoGP Valencia, Minggu 17 November 2019. Pembalap Repsol Honda itu akan membantu Honda untuk bisa meraih triple crown di sirkuit Ricardo Tormo.

Ducati saat ini berada di puncak klasemen tim MotoGP 2019 dengan raihan 432 poin. Dovizioso menyumbang poin terbanyak dengan 256 poin, kemudian disusul Danilo Petrucci dengan 176 poin.

Sedangkan di posisi kedua ada Repsol Honda dengan 430 poin, lewat sumbangan Marc Marquez 395 poin, Jorge Lorenzo 25 poin dan pembalap pengganti Stefan Bradl yang memberikan 10 poin.

Marc Marquez raih gelar juara dunia ke-8


MotoGP Valencia akan menjadi penentu tim mana yang bakal menjadi juara dunia. Jika Ducati berhasil mempertahan posisinya di puncak klasemen, maka ini jadi gelar pertama sejak 2017.

Sementara itu kemenangan buat tim Repsol Honda akan melengkapi triple crown, setelah Marquez dan Honda sukses mengunci gelar juara pembalap dan gelar juara konstruktor. Walaupun, Marquez sudah puas kemenangan di Ricardo Tormo sejak 2014.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, di MotoGP San Marino


"Kami punya tugas memenangkan gelar juara tim di Valencia, tetapi kami juga mulai mempersiapkan diri untuk balapan 2020. Kami terus mencoba beberapa opsi di waktu yang tersisa saat ini, sebelum memasuki mode uji coba selepas race," kata Marquez dikutip dari Crash.

"Kami akan mencoba menampilkan satu lagi pertunjukan yang sangat bagus untuk para penggemar sebelum musim dingin tiba," ujar juara dunia 2019 itu.

Berita Terkait
hitlog-analytic