Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lorenzo Ngaku Lebih Nyaman dengan Motor Honda 2018

Jorge Lorenzo Jatuh dari Motor
Sumber :

100kpj – Jorge Lorenzo mengungkapkan bila dirinya lebih nyaman memakai motor Honda RC213V versi tahun lalu ketimbang 2019. Menurutnya, motor 2018 membuatnya lebih kencang dan mudah untuk dikendalikan.

Pada debutnya bersama Honda di tes MotoGP pada November 2018, Lorenzo jadi tercepat keempat di Jerez. Itu jadi hasil terbaiknya, jika dibandingan hasilnya di kompetisi pada 2019.

Capaian terbaiknya adalah tercepat ke-8 di kualifikasi MotoGP Prancis, dan finis di posisi 11. Saat di Jerez, Lorenzo memang memakai motor versi 2018.

Jorge Lorenzo


Menurutnya, motor 2018 memang lebih mudah untuk dikendalikan. Sedangkan pada kompetisi memakai mesin RC213V versi tahun 2019 yang sudah mengalami beberapa perubahan.

"Pertama kali saya mencoba motor Honda adalah saat sesi tes MotoGP di Valencia dan Jerez tahun 2018. Dengan mengendarai motor versi tahun lalu, saya lumayan cepat dan cukup pede menggebernya," ujar Lorenzo dikutip dari Crash.

Eks pembalap Yamaha ini menilai motor 2019 cukup menyulitkannya, dan pembalap Honda lainnya. Terkecuali, Marc Marquez yang malah sukses meraih gelar juara dunia MotoGP 2019.

Jorge Lorenzo.


"Tetapi dengan motor versi 2019, para pembalap Honda lainnya justru sedikit kesulitan dan kurang percaya diri saat berada di barisan terdepan. Meskipun bagi Marc ini adalah tahun yang sangat menyenangkan, karena ia banyak meraih poin dan menungganginya dengan luar biasa," lanjutnya.
Berita Terkait
hitlog-analytic