Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dovizioso Siap Jegal Honda Raih Triple Crown di MotoGP Valencia

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso
Sumber :

100kpj – Andrea Dovizioso berjanji tampil habis-habisan di seri pamungkas MotoGP Valencia, Minggu 17 November 2019. Pembalap Ducati ini siap menjegal misi Honda yang mau menyapu bersih semua gelar juara dunia.

Ducati saat ini berada di puncak klasemen tim MotoGP 2019 dengan raihan 432 poin. Dovizioso menyumbang poin terbanyak dengan 256 poin, kemudian disusul Danilo Petrucci dengan 176 poin.

Andrea Dovizioso menyalip Marc Marquez


Sedangkan di posisi kedua ada Repsol Honda dengan 430 poin, lewat sumbangan Marc Marquez 395 poin, Jorge Lorenzo 25 poin dan pembalap pengganti Stefan Bradl yang memberikan 10 poin.

MotoGP Valencia akan menjadi penentu tim mana yang bakal menjadi juara dunia di sirkuit Ricardo Tormo. Jika Ducati berhasil mempertahan posisinya di puncak klasemen, maka ini jadi gelar pertama sejak 2017.

Sementara itu kemenangan buat tim Repsol Honda akan melengkapi triple crown, setelah Marquez dan Honda sukses mengunci gelar juara pembalap dan gelar juara konstruktor. Maka itu, Dovizioso siap memberikan kemenangan bagi Ducati.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso


"Sebenarnya tidak masalah jika kami gagal, tapi tentu saja tidak menyenangkan jika kami harus kehilangan gelar tim terbaik," kata Dovizioso dikutip dari Speedweek.

"Hal ini akan sulit sebab Marc selalu memimpin. Kita akan lihat seperti apa di Valencia, ini jelas bukan jalan yang mudah buat kami," sambungnya.
Berita Terkait
hitlog-analytic