Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marquez: Tak Ada yang Bisa Gantikan Rossi di MotoGP

Marc Marquez dan Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Kian tergerus usia, membuat pembalap Monster Energy Yamaha asal Italia, Valentino Rossi mengalami penurunan performa. Kini, pergerakkannya di sirkuit tak selihai awal kemunculannya. Bahkan, ia melalui dua tahun terakhir MotoGP, tanpa sekalipun pernah menang.

Kendati banyak kalangan memintanya segera pensiun, namun Rossi tetap pada pendiriannya, yakni bertahan di kompetisi sekurangnya hingga musim depan. Malah beredar kabar, dirinya ditawari perpanjangan kontrak hingga 2022 mendatang.

Valentino Rossi

Menurut rivalnya dari Honda, Marc Marquez, pertimbangan Yamaha memperpanjang kontrak Rossi dirasa sudah tepat. Sebab, sosok seperti The Doctor sangat diperlukan di MotoGP dan sulit menemukan penggantinya.

"Jika dia (Rossi) memutuskan untuk melanjutkan kariernya di MotoGP, saya yakin dia bisa melakukannya. Lihat saja di GP Malaysia, dia bersaing untuk meraih podium. Apa yang dia lakukan di usianya adalah hal yang luar biasa. Sulit menemukan pembalap seperti dirinya,” ujar Marquez seperti dikutip Tuttomotori, Rabu 13 November 2019.

Marc Marquez dan Valentino Rossi

Satu hal, kata Marquez, yang membedakan Rossi dengan pembalap lain ialah, bahwa sosok 40 tahun itu memiliki kecintaan tinggi terhadap dunia balap motor. Hal itu merupakan bekal utama bagi pembalap untuk bisa tampil kompetitif di usia yang tidak muda lagi.

Berita Terkait
hitlog-analytic