Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ramai Lagi Momen Rossi Tendang Marquez, Dovi Angkat Suara

Valentino Rossi dan Andrea Dovisiozo
Sumber :

100kpj – Ucapan Valentino Rossi usai balapan di sirkuit Sepang, Malaysia, pekan lalu, rupanya berujung panjang dan mendapat respon beragam dari berbagai kalangan. Kala itu, sosok berjuluk The Doctor tersebut mengatakan bahwa hanya pembalap ‘angkatan’ tua saja yang sportif, sedang pembalap muda tidak.

Sebagian beranggapan, Rossi sebenarnya pernah bermain curang alias terlalu agresif pada beberapa tahun ke belakang. Bahkan aksinya menendang motor Marquez pada MotoGP 2015 silam, kembali naik ke permukaan dan ramai dibicarakan. Sontak, pembalap asal Italia itu pun dinilai sebagai sosok yang lupa akan masa lalunya.

Valentino Rossi dan Marc Marquez

Namun demikian, cibiran tersebut mendapat pembelaan dari rekan senegaranya, Andrea Dovizioso. Pembalap Ducati Corse itu menyebut Rossi tak pernah bermain curang meski sejatinya ia selalu tampil agresif di tiap balapan.

"Itu selalu sulit sebab Valentino tidak pernah menyerah, dan pada akhirnya sangat menyenangkan bisa bertarung dengannya karena ia agresif namun tetap sportif. Rossi tidak melakukan hal-hal bodoh sehingga saya bisa mengendalikan situasi secara normal," ujar Dovi dikutip dari Crash, Jumat 8 November 2019.

"Dia memang agresif, namun tidak melakukan gerakan-gerakan yang merugikan lawan, sehingga pertarungan menjadi menarik dan saya bisa membalasnya dengan bersih juga. Hal itu berhasil untuk saya." tambah dia.

Dovizioso menyalip Rossi
Berita Terkait
hitlog-analytic