Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rahasia Performa Vinales Menanjak Sejak Paruh Kedua

Pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales
Sumber :

100kpj – Maverick Vinales sukses memenangi MotoGP Malaysia, pada akhir pekan lalu. Performa pembalap Monster Yamaha itu memang kian menanjak sejak paruh kedua musim ini.

Dalam tujuh balapan terakhir, pembalap asal Spanyol itu meraih tiga podium dan satu kemenangan. Capaian tersebut membuat Vinales berada di posisi ketiga klasemen dengan raihan 201 poin.

Rahasianya adalah Vinales memutuskan untuk tak memakai komponen baru yang disediakan Yamaha seperti swingarm karbon fiber, dan double exhaust di balapan. Dia lebih memakai motor dengan setelan lama.

"Langkah-langkah yang kami lakukan adalah mempertahankan motor yang sama dan mencoba memahami cara menungganginya dan cara untuk memacu motor semaksimal mungkin dengan komponen elektronik,"  kata Vinales dilansir Autosport.

"Saya sudah menjajal semua di tahun ini, tapi ada waktu-waktu ketika kami berhenti mencoba-coba banyak hal (agar menjadi lebih baik). Ketika Anda membalap dengan sebuah motor pabrikan Jepang maka Anda memang harus mencoba banyak hal," lanjutnya.

Lebih lanjut, Vinales mengaku memang sulit untuk bisa mempertahankan motor yang sama dan meningkatkan performanya. Namun, eks pembalap Suzuki itu lebih memilih fokus terus memperbaiki semuanya.

"Sekalipun ada barang-barang baru, aku tetap mempertahankan motorku, mencoba memahami diri sendiri dan motor dengan lebih baik." ujarnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic