Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marquez: Saya Sangat Mengidolakan Rossi

Marc Marquez dan Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Sejak beberapa musim terakhir, hubungan Valentino Rossi dan Marc Marquez memang tidak cukup baik. Hal itu bermula, ketika keduanya sering bersenggolan di lintasan MotoGP. Setelah peristiwa itu, jangankan untuk saling memuji, bertegur sapa saja hampir tak pernah lagi.

Valentino Rossi dan Marc Marquez

Namun siapa sangka, sebenarnya Marquez menyimpan kekaguman tinggi terhadap pembalap 40 tahun tersebut. Bahkan, ketika dirinya masih menjadi penonton di layar kaca, ia bermimpi bisa menjadi pembalap sehebat Rossi.

“Dulu saya ingin sekali menjadi pembalap seperti (Mick) Doohan dan Rossi, sejak kecil saya memang selalu mengagumi pembalap dari tim Honda,” ujarnya seperti dikutip Tuttomotori, Kamis 7 November 2019.

“Akhirnya pada 2013 lalu, Honda memberi saya kesempatan untuk tampil di MotoGP. Saya tak menyangka, setelah itu, saya meraih banyak kesuksesan,” tambahnya.

Marc Marquez dan Valentino Rossi

Mimpi Marquez saat masih kanak-kanak perlahan mulai tercapai. Saat ini, ia sudah merengkuh delapan gelar dari seluruh kelas kompetisi. Pencapaiannya tersebut hanya berselisih satu dengan jumlah trofi yang diraih Rossi selama berkiprah sebagai pembalap.

Berita Terkait
hitlog-analytic