Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mimpi Marquez Bisa Samai Rekor Rossi

Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Tak bisa dipungkiri, Marc Marquez merupakan sebuah fenomena di ajang kejuaraan balap MotoGP. Bagaimana tidak, di usianya yang baru menginjak 26 tahun, dia sudah meraih banyak prestasi dan mencatatkan banyak rekor.

Tak hanya itu, kedahsyatannya di atas lintasan membuatnya berhasil memecahkan berbagai rekor yang sudah bertahan sekian lama. Terbaru, Marquez melewati catatan rekor poin milik Jorge Lorenzo, usai finis di posisi kedua MotoGP Malaysia.

Saat ini, The Baby Alien mengoleksi 395 poin. Unggul 12 poin, dari torehan Lorenzo yang terdahulu. Dan, poin Marquez masih bisa bertambah, mengingat balapan masih tersisa satu seri lagi.

Marc Marquez


"Bagi kami, musim ini sangatlah luar biasa. Kami memenangkan banyak balapan dan kami selalu meraih podium terlepas dari kegagalan di Austin," kata Marquez dikutip Tuttomotoriweb.

"Ini adalah musim yang sempurna untuk keluarga saya, karena adik saya juga juara Moto2. Kami semua sangat senang," ungkapnya.

Dengan tampilan yang konsisten, dominasi Marquez diprediksi masih bakal bertahan pada musim-musim berikutnya. Andai kembali juara, pembalap asal Spanyol itu bakal menyamai rekor Valentino Rossi yang sudah mengoleksi sembilan gelar juara dunia dari semua kelas.

Marc Marquez


"Sejak kecil, saya bermimpi untuk bisa seperti Mick Doohan, Rossi, dan Dani Pedrosa, serta pembalap hebat lainnya yang pernah jadi bagian dari tim Honda," tutur Marquez.
Berita Terkait
hitlog-analytic