Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bukan Main Aman, tapi Ini yang Bikin Marquez Betah di Honda

Marc Marquez raih gelar juara dunia ke-8
Sumber :

100kpj – Marc Marquez membeberkan alasannya tetap bertahan bersama Repsol Hodan. Pembalap asal Spanyol itu mengaku bertahan karena tim Honda sudah seperti keluarganya sendiri, bukan coba bermain aman.

Sejak gabung di MotoGP pada 2013, Marquez masuk menggantikan Casey Stoner dan berduet dengan Dani Pedrosa. Tak disangka, performa pembalap berusia 26 tahun itu sangat luar biasa.

Di musim perdananya langsung keluar sebagai juara dunia MotoGP. Itu menjadi gelar kedua bagi Honda setelah Stoner di 2011, di tengah dominasi Yamaha.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, di MotoGP San Marino

Dominasi Marquez berlanjut, dia sukses meraih lima gelar juara dunia kembali dan menjadi pembalap dengan kemenangan terbanyak di kelas premier. Terbaru adalah pembalap dengan rekor poin tertinggi dalam satu musim, mematahkan rekor milik Jorge Lorenzo.

Situasi tersebut membuat Marquez dikabarkan berniat mencari tantangan baru di tim lain, dan Ducati disebut-sebut sebagai calonnya. Namun, Marquez membantahnya dan mengatakan masih akan tetap bersama Honda untuk beberapa tahun ke depan.

"Saat masih kecil, impianku adalah ingin menjadi seperti Doohan, Valentino, Dani Pedrosa, dan banyak pembalap hebat lainnya yang pernah bergabung dengan Repsol Honda," kata Marquez di Italia, seperti dilansir Marca.

Berita Terkait
hitlog-analytic