Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sebut Pembalap Muda Tak Sportif, Rossi Lupa Pernah Tendang Marquez?

Valentino Rossi dan Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Setelah terlibat pertarungan sengit menghadapi Andrea Divisiozo di sirkuit Sepang, Malaysia, pekan lalu, Valentino Rossi melontarkan kalimat tersirat yang menyebut bahwa pembalap muda MotoGP tak cukup sportif layaknya pembalap era 2000-an awal.

"Saya dan Dovi memiliki kesamaan dalam hal tertentu karena kami sama-sama bersaing sehat, bahkan kadang terlalu sportif. Mungkin karena kami merupakan pembalap tua. Para pembalap muda tidak memiliki hal itu (sportif) dan terlalu agresif,” ujar Rossi dikutip dari Autosport.

"Sudah sangat lama sekali di masa lalu ketika pembalap berupaya menyalip lawan tanpa mengganggu pembalap lainnya. Sekarang ketika ada yang melakukannya (bermain bersih), hal itu terasa jauh lebih baik," sambungnya.

Dovizioso menyalip Rossi

Kalimat yang dilontarkan pembalap berusia 40 tahun tersebut, memutar ingatan kita pada kejadian empat tahun lalu di sirkuit yang sama. Kala itu, Rossi yang tengah beradu cepat dengan Marc Marquez di posisi depan, harus terlibat crash setelah The Doctor mengayunkan kakinya ke motor Marquez hingga menyebabkan pembalap Spanyol itu tersungkur.

Hingga kini, perdebatan mengenai kasus tersebut masih terus didengungkan. Sebagian menilai Rossi tak sengaja mengayunkan kakinya. Namun, tak sedikit yang menganggap Rossi bersalah, lantaran sebelum kakinya terangkat, ia sempat memalingkan pandangannya ke arah Marquez, seakan ingin mencari titik yang pas.

Berita Terkait
hitlog-analytic