Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Soal Sirkuit Mandalika, Menpora: Apabila Tak Sanggup, Segera Bilang

Menpora Zainudin Amali (tengah)
Sumber :

100kpj – Menpora, Zainudin Amali, telah melakukan pertemuan dengan Indonesia Tourism Development Coorporation (ITDC) dan IMI pada Selasa 5 November 2019. Pertemuan ketiganya guna membahasa persiapan Sirkuit Mandalika sebagai penyelenggara MotoGP Indonesia pada 2021.

Zainudin sebelumnya menyebut bahwa MotoGP Indonesia 2021 belum pasti digelar di Mandalika dan ada kemungkinan dipindah ke sirkuit lain. Tak ayal pernyataannya itu menuai protes dari beberapa kalangan, dan juga membingungkan para penggemar MotoGP.

Kawasan wisata Mandalika, Lombok.

Sebab, Dorna selaku operator MotoGP sudah menjalin kontrak dengan Sirkuit Mandalika dengan durasi 5 tahun. Kini, Zainudin pun sudah bertemu dengan Direktur Utama ITDC, Abdulbar M Mansoer, Ketua IMI Pusat, Sadikin Aksa di Kantor Kemenpora.

Dalam pertemuan yang  berlangsung sekitar satu jam lebih dan dilakukan secara  tertutup itu, Zainudin hanya meminta perkembangan soal Mandalika. Dan meminta ITDC untuk segera melaporkan padanya bila memang tak sanggup membangun sirkuit sesuai jadwal, sebab ini menyangkut nama Indonesia di mata dunia.

"Kami bersama ITDC dan IMI baru saja membahas pelaksana Moto GP yang akan digelar pada tahun 2021 di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). Indonesia," ucap Menpora di situs resmi Kemenpora.

"Menurut mereka (ITDC) persiapan-persiapan sampai sekarang masih sesuai dengan perencanaan yang dijanjikan di awal. Karena ini menyangkut nama Indonesia sebagai tuan rumah, maka kita tidak mau main-main. Apabila tidak sanggup, segera bilang," lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic