Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Andi Gilang Gantikan Dimas Ekky di Moto2 2020

Pembalap Moto2 asal Indonesia, Andi Gilang
Sumber :

100kpj – Honda telah resmi mengumumkan skuad mereka dalam perlombaan balap motor di dunia pada 2020 mendatang, Selasa 5 November 2019. Hal tersebut diumumkan pabrikan asal Jepang tersebut pada ajang EICMA di Milan, Italia.

Untuk ajang MotoGP di tim Repsol Honda, masih menduetkan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Ini juga sebagai penegas bila Lorenzo tak berniat tinggalkan Honda, walau jeblok dalam debutnya di musim 2019.

Marc Marquez dan Jorge Lorenzo


Berbeda dengan Marquez yang sukses merebut gelar juara dunia MotoGP 2019. Di tim satelit mereka, yakni LCR Honda, ada pasangan Cal Cruthlow bersama Takaaki Nakagami.

Sedangkan di kelas Moto2 ada perubahan, Honda mengganti posisi Dimas Ekky oleh Andi Farid Izdhar atau yang dikenal sebagai Andi Gilang. Performa Dimas di musim ini memang kurang baik.

Andi Gilang, pembalap AHRT.


Hingga seri 18 masih belum bisa mengemas poin, raihan terbaiknya di Moto2 Malaysia dengan finis di peringkat 18. Dia juga empat kali gagal finis, dan empat kali absen hingga perannya sempat digantikan Andi Gilang dan Gerry Salim.

Nantinya, Gerry Salim bakal diduetkan dengan pembalap asal Thailand, Somkiat Chantra. Untuk kelas Moto3 ada duo pembalap Jepang, Ai Ogura dan Yuki Kunii.

Berita Terkait
hitlog-analytic