Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bos Dorna: Ikon MotoGP Saat Ini Bukan Rossi, Tapi Marquez

Marc Marquez dan Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Marc Marquez seakan terlahir untuk MotoGP. Pembalap Repsol Honda itu telah menyabet enam kali juara dunia di kompetisi tertinggi, serta dua gelar lainnya di kelas Moto2 dan juga Moto3. Raihan tersebut membuat dirinya didapuk sebagai pembalap termuda yang mampu merengkuh delapan trofi di semua kompetisi.

Di musim ini, sang Baby Alien tampil bagaikan tak punya lawan. Memasuki akhir kompetisi, dirinya masih belum terbendung di puncak klasmen sementara. Meraih 17 podium dari 18 kali balapan, membuat dirinya dipastikan menutup musim dengan poin terbanyak sepanjang perhelatan MotoGP.

Marc Marquez

Raihan gila Marquez sepanjang musim mengingatkan kita dengan dominasi Valentino Rossi satu hingga dua dekade ke belakang. Sama halnya dengan The Doctor saat itu, kini Marquez merupakan tokoh sentral yang menjadi pusat perhatian penonton. 

Marc Marquez

Bos Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta, secara tersirat menyebut Marquez sebagai ikon baru di MotoGP. Sebab, apa yang telah dicapainya membuat pembalap muda lain terpacu untuk meraih hal serupa.

“Saat ini, Marc merupakan tokoh utama yang menjadi inspirasi pembalap lain. Saya tak yakin pembalap lain bisa tampil secepat yang mereka tampilkan saat ini bila tak melihat kecepatan yang ditunjukkan olehnya," ucap Ezpeleta seperti dikutip dari Autosport.

Berita Terkait
hitlog-analytic